Ada dua gol debut, Indonesia kalahkan Kamboja 3-1



Agen Domino QQ - Timnas Indonesia sukses meraih hasil positif pada pertandingan uji coba melawan Kamboja, Rabu (4/10) malam di Stadion Patriot. Indonesia menang dengan skor 3-1 dimana ada dua pemain yang sukses mencetak gol debut di timnas.

Luis Milla menampilkan gabungan pemain senior dan junior di laga ini. Ada Febri Hariyadi, Rezaldi Hehanusa dan Septian David sebagai pemain inti. Mereka dikolaborasi dengan Andik Vermansah, Lerby Eliandri dan Bayu Pradana.

Indonesia tampil dominan pada menit awal. Kecepatan Febri dan Andik membuat barisan pertahanan Kamboja kerepotan. Lerby membuka peluang pada menit ke-11 tapi masih bisa diantisipasi oleh kiper lawan.

Lerby kemudian bisa mencetak gol pada menit ke-32 dari sundulan kepalanya. Empat menit sebelum gol penyerang Borneo FC, Febri melakukan penetrasi dan diakhiri dengan keras. Tapi masih tipis di samping tiang gawang Kamboja.

Indonesia akhirnya menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0 dari gol Rezaldi pada menit ke-34. Pemain yang akrab disapa Bule ini mendapatkan umpan dari Andik. Gol debut bagi Rezaldi di level timnas senior.

Tekanan Indonesia tidak kendur di babak kedua. Tapi, justru Myanmar yang bisa membuat kejutan tiga menit setelah keluar dari ruang ganti. Tendangan keras Chan Vathanaka usai menyambut umpan terobosan membobol gawang Andritany.

Tapi, Indonesia langsung bangkit dari gol Septian David pada menit ke-49. Sama seperti Rezaldi, ini adalah gol debut bagi Septian di level timnas senior. Indonesia pun unggul dengan skor 3-1.

Namun, setelah gol ini terjadi tekanan Indonesia mulai menurun. Luis Milla membuat banyak pergantian pemain dan koordinasi permainan pun tidak lagi terjaga dengan baik. Kamboja sempat mendapatkan beberapa peluang, tapi Andritany tampil sangat sigap.

Indonesia pun mengakhiri laga dengan skor 3-1. Pertandingan melawan Kamboja juga tercatat sebagai laga debut bagi Fadil Sausu dan Ilhamudin Armayn di level senior. Namun, Fadil tidak bermain maksimal karena mengalami cedera dan harus digantikan.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment